Translate

Wednesday 30 January 2013

Robot Bakal Gantikan Peran Dokter dan Perawat

INFOPENTING.com - Jakarta - Terbayangkah di benak Anda bahwa kini dokter bisa digantikan dengan robot? Di Amerika Serikat, robot bisa memberikan perawatan inap di rumah sakit. Robot ini nantinya tak hanya akan menggantikan dokter dan perawat saja.

Food and Drug Administration (FDA) telah memberikan lampu hijau untuk mesin Remote Presence Virtual + Independent Telemedicine Assistant (RP-VITA) sebagai navigasi otonom. Dalam upaya kolaboratif, RP-VITA menggabungkan navigasi inovatif iRobot dan teknologi mobilitas dengan telemedicine kesehatan canggih dan integrasi catatan kesehatan elektronik.

Robot ini memungkinkan dokter untuk berkonsultasi dengan pasien dan staf rumah sakit dari jarak jauh. Selain itu, juga dapat menyediakan akses ke catatan medis yang semuanya dilakukan dengan komunikasi antar muka melalui iPad.

Sensor canggih yang dimiliki robot ini memungkinkan RP-VITA bekerja cepat dan aman untuk menavigasi ruang rumah sakit yang ramai tanpa menabrak orang, benda atau dinding. "Ada sedikit kondisi lingkungan yang sulit untuk bergerak cepat seperti ICU yang selalu sibuk," kata Colin Angle, pimpinan dan CEO iRobot.

Tidak seperti daVinci si Surgical System, RP-VITA tidak bisa untuk membantu operasi. FDA hanya menetapkan tugas RP-VITA adalah sebagai pemantau pasien aktif dalam pengaturan pra operasi maupun pasca bedah termasuk kardiovaskular, syaraf, penilaian perawatan prenatal dan pemeriksaan.

1 comment:

  1. Air Jordan 5'4" Black | Air Jordan 5'4" Black | Air Jordan 5'4" | Air Jordan 5'4"
    This how can i find air jordan 18 retro varsity red review is done from the inside look at how to buy air jordan 18 retro red the air jordan 18 retro yellow suede sale new air Jordan air jordan 18 retro red free shipping 5'4 and Air Jordan 5'4 Black. It's a standard size, two piece black leather travel case air jordan 18 retro men super with two

    ReplyDelete