Translate

Monday 4 February 2013

Semoga Menjadi Yang Terbaik....

Pelatihan PII Cetak Generasi Berkarakter
   

SEMARANG, suaramerdeka.com -
Pelajar Islam Indonesia (PII) dalam setiap pelatihannya berusaha membangun kader pemimpin yang mempunyai jiwa wirausaha yang beradab.
Hal itu diungkapkan Pengurus Besar PII Faqihudin Habibullah Al-Ikhsani SS S Kom M Si dalam pembukaan Leadership Advanced Training (LAT) Pelajar Islam Indonesia di Aula Balai Pelatihan Transmigrasi Jalan Majapahit Semarang, belum lama ini.
"Di pelatihan ini peserta diberi materi tentang membuat konsep peradaban masyarakat, sebagaimana yang dimiliki oleh masyarakat pada zaman Rasulullah yakni masyarakat entrepreneur," ujarnya.
Faqih menambahkan, pelatihan yang bertema "leadership entrepreneur yang berkarakter dan beradab" menghadirkan tokoh leader entrepreneur seperti Sofyan Hadi yakni pengusaha perkebunan Buah yang berhasil memperoleh gelar Petani entrepreneur nomor satu di Indonesia dari kementerian Pertanian.
Sementara itu Aji Aflakhi, Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Tengah mengatakan, Advanced Training PII ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai wilayah se-Indonesia.
"Pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta dari Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Papua, Maluku, Jakarta, Jawa Timur dan Jawa barat," katanya.

Leadership Advance Training (LAT) ini adalah pelatihan tertinggi di PII yang diadakan secara nasional. Hadir Juga dalam acara itu Alumni PII Dr Imam Munajat MM. Beliau adalah dosen dosen Unissula dan juga Mantan Anggota DPRD Jawa tengah.

No comments:

Post a Comment